NetApp : Solusi Backup 3-2-1 dengan Ontap, StorageGrid, dan BlueXP

October 25, 2023by marcom smi0

Solusi Backup 3-2-1 dengan Ontap, StorageGrid, dan BlueXP

Saat ini sebagian besar dari Anda akrab dengan strategi cadangan 3-2-1. Strategi telah menjadi pendekatan strategi pencadangan data oleh banyak bisnis selama bertahun-tahun. Industri menyebutnya “3:2:1 backup architecture“, terdapat 3 salinan data, 2 sistem penyimpanan yang berbeda, dan 1 salinan jarak jauh. Kedengarannya sederhana, namun masalahnya adalah ketika menerapkan strategi cadangan 3-2-1 dapat menjadi rumit dan memakan waktu, terutama Anda perlu mengandalkan banyak alat dan personel yang terlatih khusus.

Dalam artikel solusi ini, kami akan menggunakan ONTAP sebagai primary storage, dan StorageGRID adalah backup storage target. Solusi ini dapat diterapkan pada implementasi EHR atau aplikasi serupa. Memanfaatkan kemampuan BlueXP Backup & Recovery dan StorageGRID adalah pendamping yang ideal untuk ONTAP primary storage system.

BlueXP backup and recovery

BlueXP backup and recovery adalah solusi sempurna jika Anda ingin menerapkan strategi backup 3-2-1 dengan mudah. Dengan single control plane, automated approach, kemampuan untuk menerapkan varian 3-2-1 berdasarkan workload, dan katalog yang diindeks, Anda dapat melindungi data tanpa khawatir tentang kompleksitas yang datang dengan solusi backup tradisional.

Sedangkan, BlueXP backup adalah pendekatan berbasis blok untuk backup dan restore dengan keuntungan yang signifikan, seperti:

  • Incremental-forever backup: hanya blok yang diubah yang dicadangkan.
  • Efisiensi tinggi: selain hanya menyalin blok yang diubah, efisiensi penyimpanan ONTAP dipertahankan.
  • Overhead rendah: dibandingkan dengan solusi pencadangan lainnya, solusi pencadangan berbasis blok NetApp SnapMirror® mengurangi bebas sistem ONTAP.
  • Tanpa perantara: Data ONTAP dicadangkan langsung ke penyimpanan objek dengan overhead Tidak perlu teknologi tambahan atau staging area yang terlibat dalam proses tersebut.

Apa yang membuat StorageGRID menjadi target penyimpanan yang optimal?

Solusi penyimpanan objek StorageGRID on premises digunakan untuk menyimpan data dalam skala besar. Dengan StorageGRID, Anda mendapatkan native support dari API Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) dan inovasi terdepan di industri seperti automated lifecycle management untuk menyimpan, mengamankan, melindungi, dan melestarikan data dengan hemat biaya.

Sebagai geo-distributed solution, satu namespace layanan StorageGRID dapat menjangkau beberapa pusat data aktif (ONTAP hadir secara fisik) dan situs bunker jarak jauh Anda untuk penyimpanan data jangka panjang.

Selain itu, kebijakan manajemen siklus hidup informasi (ILM) StorageGRID yang memungkinkan penyerapan data di data center utama secara fisik di dekat sistem ONTAP agar mendapatkan maximum performance dari solusi backup.

Seberapa inovatif solusi NetApp ini?

Mari kita lihat beberapa hal berikut :

  • BlueXP backup dan StorageGRID memberikan perlindungan ransomware.
    BlueXP dapat mengelola fungsionalitas StorageGRID S3 Object Lock, mengubah data ONTAP Snapshot menjadi objek yang tidak dapat diubah dengan tanggal kedaluwarsa yang ditentukan pengguna.
  • TCO lebih rendah, dan operasi keuangan lebih sederhana, Single StorageGRID namespace dapat berfungsi sebagai target untuk kebijakan tiering dan backup, meningkatkan efisiensi dan biaya kepemilikan sistem ONTAP utama Anda.
  • Integrasi yang mulus menawarkan keuntungan teknis dan bisnis.

Semua solusi NetApp mendapat manfaat dari integrasi produk teknis yang mendalam dan pengujian kompatibilitas.
Dengan ONTAP, StorageGRID, dan BlueXP, akan lebih mudah untuk melindungi data dan aplikasi Anda.

Tertarik dengan solusi yang ditawarkan? silahkan hubungi kami melalui NetApp@metrodata.co.id

Original Article from :

https://www.netapp.com/blog/3-2-1-backup-solutions/

https://www.netapp.com/blog/3-2-1-backup-bluexp-ontap-storagegrid-rest-apis/

 

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA