Trend Micro : Kebocoran Data masih menghantui Indonesia

March 25, 2021by Winda Winda0

Dengan ancaman yang terus berkembang saat ini, Anda memerlukan kemampuan yang dapat membantu Anda mendeteksi dan merespons dengan cepat ancaman yang mungkin menyerang pertahanan Anda. Saat ini, banyak organisasi yang sudah menggunakan beberapa lapisan keamanan terpisah untuk mendeteksi ancaman di email, endpoint, server, cloud infrastructure, dan jaringan mereka.

Seperti yang diberitakan oleh CNBC Indonesia pada Sabtu 6 Maret 2021 bahwa berdasarkan laporan tahunan Pusat Operasi Keamanan Siber (Pusopskamsinas) tahun 2020 peningkatan tren malware sejak 19 April hingga 17 Mei 2020, dengan puncak tertinggi pada 30 April dan 11 Mei 2020. Insiden Data Breach menjadi topik besar di Indonesia pada tahun 2020, sejak bocornya 91 juta data berupa identitas pengguna disalah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Hal serupa juga terjadi pada layanan Cermati.com telah terjadi kebocoran data pengguna sebanyak 2,9 Juta data.

Melakukan investigasi serangan di solusi yang berbeda ini akan menghasilkan proses investigasi yang terpecah-pecah dan manual sehingga banyak serangan yang dapat tidak terdeteksi karena kurangnya visibilitas dan korelasi. Banyak solusi deteksi dan respons hanya melihat titik akhir, serangan yang tidak terdeteksi justru melewati email pengguna, server, cloud-server, dan jaringan. Hal ini menyebabkan pandangan yang sangat terbatas tentang aktivitas penyerang dan respons yang tidak memadai dan tidak lengkap.

Lihat lebih banyak lagi.

Perlindungan komprehensif – Deteksi dan pencegahan Trend Micro (termasuk reputasi web, kontrol aplikasi, dan IPS) secara otomatis menghentikan lebih banyak serangan sebelum terjadi.

  • Deeper Data – Tidak hanya mendeteksi tetapi Native sensor yang terintegrasi dapat mengirimkan data aktivitas yang lengkap di seluruh email, endpoint, server, Cloud Workload, dan jaringan.
  • Deteksi lebih cepat dan lebih awal – XDR secara otomatis menyatukan serangkaian aktivitas prioritas rendah ke tingkat prioritas lebih tinggi, sehingga memunculkan lebih sedikit peringatan yang memerlukan tindakan dan dapat ditampilkan secara grafis untuk catatan serangan yang pernah masuk.
  • Lebih banyak konteks, lebih sedikit kebisingan – Memasukkan wawasan intel ancaman Trend Micro bersama dengan pemetaan MITRE ATT & CK memperkaya deteksi dan penyelidikan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam.
  • Visibilitas risiko yang lebih baik – Mencakup banyak sisi berdasarkan peran dari berbagai metrik dan tren risiko yang paling berarti bagi tim Anda. Dasbor intuitif memberikan visibilitas terpusat dan pandangan holistik tentang apa yang terjadi di lingkungan Anda, termasuk ringkasan deteksi utama, titik akhir dengan teknik serangan yang dapat diamati, daftar prioritas perangkat dan pengguna berisiko, bersama dengan visibilitas ke penggunaan aplikasi cloud yang disetujui dan tidak disetujui dan risiko terkait untuk itu.

 

Cepat Dalam Merespon.

  • Model deteksi tepat waktu – Aturan deteksi expert baru ditambahkan secara berkala, berdasarkan apa yang ditemukan oleh pakar ancaman Trend Micro di luar sana. Memungkinkan pencarian otomatis untuk Indicators of Compromise (IoC) baru dengan umpan ancaman Trend Micro.
  • Investigasi lebih cepat – Visualisasikan serangan secara lengkap dengan cepat. XDR secara otomatis menyatukan fragmen aktivitas berbahaya dan memberikan gambaran lengkap di seluruh lapisan keamanan.
  • Otomatis – Kemampuan remediasi lapisan perlindungan menangani ancaman seperti ransomware (mis. memulihkan otomatis semua file yang rusak sebelum terdeteksi) atau untuk membersihkan malware secara otomatis.
  • Respons lengkap – Mengisolasi ancaman dengan lebih mudah, menilai dampak, dan memberikan reaksi pada email, end-points, server, cloud workload, dan jaringan, semuanya dari dalam platform.
  • Manajemen kebijakan proaktif – Dengan wawasan berbasis XDR, analis dapat secara proaktif menyesuaikan parameter kebijakan produk yang berlaku untuk terus mengoptimalkan pertahanan dan pelengkap agen.

 

Tim keamanan lebih besar lebih efisien. Satu platform untuk merespon lebih cepat dengan lebih sedikit sumber daya.

  • Satu sumber yang diprioritaskan untuk menghubungkan dan menganalisis data dengan cara yang bermakna
  • Satu tempat untuk melakukan investigasi dengan cepat memvisualisasikan seluruh rangkaian peristiwa di seluruh lapisan keamanan atau menelusuri profil eksekusi atau analisis lalu lintas jaringan
  • Satu lokasi untuk merespons tindakan penahanan terhadap email, endpoints, cloud workload / server, dan jaringan.

 

Informasi lengkap, hubungi:

ContactUs@metrodata.co.id

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA