Adlink : Smart Factory DEX-100

March 25, 2021by Winda Winda0
Data Extractor : Industrial PC dengan kemampuan OCR (Optical Character Recoqnition)

Dex-100 adalah product keluaran dari Adlink, salah satu produsen hardware terkemuka yang berasal dari negara Taiwan yang telah tergabung sebagai Intel IoT Alliance solution partner. Dex-100 memiliki system built in frame grabber yang menggunakan Optical Character Recognition (OCR), dimana system ini bisa digunakan untuk mengumpulkan dan meng-extract data yang berbasis tampilan (display).

Dex-100 sangat mudah dikonfigurasi, dapat diatur secara offline sehingga kita dapat melakukan pengaturan tanpa membutuhkan koneksi internet, uniknya Dex-100 bisa dijalankan secara offline maupun online, tergantung kebutuhan dari pengguna.

Highlights :

  • One stop solution untuk semua jenis mesin, dapat digabungan dengan API system lain, menggabungkan unstructured log file , dan minim konflik karena perbedaan OS
  • memiliki standard interface protocol display port via VGA/DVI sebagai output display
  • Deployment yang mudah dan cepat, tidak membutuhkan waktu lama untuk mempelajari cara menggunakannya.
  • Simple, sangat cepat untuk dikonfigurasi, tanpa memerlukan pemograman
  • Mudah di custom oleh end-user sehingga memaksimalkan efisiensi operasional
  • Built-in OT/IT protocol dan M2M
  • DDS Memungkinkan melihat data secara real-time, aman, dan efisien
  • Cost-Effective untuk berubah dan berevolusi menjadi smart factory
  • Mesin-Mesin yang sudah ada dan digunakan sebelumnya dapat menghasilkan data yang dapat digunakan untuk keperluan analytic
  • Sistem yang ada sebelumnya dapat ditingkatkan sehingga bisa menerapkan teknologi berbasis Industry 4.0

Success Story

Asia Pasific Fiber :

Asia Pacific Fibers, adalah produsen polyester global terintegrasi terkemuka. Berada digaris depan industri poliester, kami didorong oleh integrasi vertikal, manajemen profesional, mesin canggih dan kualitas yang konsisten di bidang manufaktur.

 

Pain Point :

Semua instrument pabrik di Asia Pasific Fiber menggunakan teknologi dari ABB (Asea Brown Boveri) mulai dari panel PLC sampai instrument mesin lainnya. Semua instrument alat produksi terkoneksi dan divisualisasikan ke dalam tampilan SCADA, APF ingin collect data dan melakukan analisa agar dapat meningkatkan kualitas hasil produksi dan juga memantau efisiensi proses produksi. Tetapi karena teknologi dari ABB sifatnya close ekosistem dan sangat mahal apabila ingin menerapkan hal tersebut maka APF mencari alternative solution yang bisa capture data di SCADA kemudian di extract agar dapat di analisa.

Solusi dari Synnex Metrodata Indonesia :

Dengan teknologi yang dimiliki oleh DEX-100 dari Adlink maka APF memiliki solusi alternative untuk memenuhi kebutuhan analisa mereka. Fitur OCR ( Optical character recognition) dari Dex-100 dapat membaca huruf dan angka yang ada di dalam tampilan SCADA. Data tersebut di extract kemudian selanjutnya dapat digunakan APF untuk keperluan analisa proses produksi untuk meningkatkan kualitas hasil produksi dan memantau efisiensi dari proses produksi.

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA