1,019 views

Bagaimana perangkat Endpoint tetap terlindungi dari ransomware oleh Sophos

February 24, 2021by Winda Winda0
https://www.synnexmetrodata.com/wp-content/uploads/2021/02/Picture-Sophos-1.jpg

Saat ini pengguna di bawah ancaman dari serangan ransomware yang semakin agresif. Kehilangan akses terhadap file penting, yang diikuti oleh permintaan pembayaran dapat menyebabkan kerugian yang sangat besar. Tapi seperti apa tipikal serangan itu? Dan solusi keamanan apa yang harus dimiliki untuk memberikan pertahanan terbaik? Informasi ini adalah teknik yang biasa digunakan untuk mengirimkan ransomware dan memberikan beberapa rekomendasi keamanan untuk membantu Anda tetap aman.

Bagaimana Serangan Ransomware Disebarkan

Dalam beberapa tahun terakhir, serangan ransomware telah menyerang serangan ke serangan terfokus, terencana, dan dieksekusi secara manual yang jauh lebih sulit untuk dideteksi dan blokir. Serangan ransomware yang ditargetkan manual; biasanya berfokus pada satu korban pada satu waktu dan sering kali menuntut biaya tebusan yang sangat tinggi. Attacker mendapatkan akses ke jaringan dan bergerak secara lateral, mengidentifikasi sistem bernilai tinggi dalam prosesnya. Mencoba mempengaruhi sebagai banyak sistem sekaligus, mereka juga memanfaatkan beberapa teknik serangan untuk menghindari fitur perlindungan berlapis, membuatnya sangat efektif.

Berikut adalah serangan ransomware tertarget teknik yang digunakan  :

Praktik terbaik untuk perlindungan perangkat Endpoint Anda dari serangan ransomware:

Bersamaan dengan Next Gen Firewall, salah satu metode paling efektif untuk melindungi serangan ransomware adalah memanfaatkan solusi endpoint protection. Namun, itu perlu dikonfigurasi dengan benar untuk memberikan perlindungan yang optimal.

Sophos Intercept X Advanced with EDR menyertakan semua fitur yang Anda butuhkan untuk membantu melindungi organisasi Anda dari serangan ransomware seperti Ryuk, Sodinokibi, Maze, dan Ragnar Locker. Intercept X menyertakan teknologi anti-ransomware yang mendeteksi proses enkripsi berbahaya dan mematikannya sebelum mereka dapat menyebar ke seluruh jaringan Anda.

Mari kita lihat lebih detail bagaimana Intercept X mencegah ransomware berjalan, dan menghentikannya dari mengenkripsi file :

Bagian pertama dari serangan itu adalah pengiriman malware.

Exploit Prevention – Teknologi anti-eksploitasi di Intercept X menghentikan eksploitasi yang digunakan untuk menginstal malware, mencegahnya masuk ke endpoint. Teknologi exploit prevention mencegah lebih banyak teknik eksploitasi daripada produk apa pun dan pada kenyataannya mencakup lebih banyak eksploitasi daripada yang bahkan ditentukan oleh MITRE framework.

Deep Learning Technology – Deep Learning engine AI kami mengidentifikasi serangan tersebut sebagai ransomware, dan menghentikannya sebelum dapat dijalankan, bahkan jika ransomware tersebut belum pernah terlihat sebelumnya.

Anti-Ransomware – Teknologi CryptoGuard Intercept X mendeteksi proses enkripsi berbahaya dalam waktu nyata dan mengembalikan sistem Anda ke keadaan aman.

Lalu Sophos EDR membantu menjaga threat hunting dan IT operation Anda tetap berjalan dengan lancar. Sophos EDR memberdayakan tim Anda untuk menanyakan detil pertanyaan untuk mengidentifikasi advanced threats, active adversaries, dan potensi IT vulnerabilities, dan kemudian dengan cepat mengambil tindakan yang sesuai untuk menghentikan mereka. Ini memungkinkan Anda untuk mendeteksi musuh bersembunyi di jaringan Anda dan menunggu untuk menyebarkan ransomware yang mungkin luput dari perhatian.

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA