NetApp adalah yang Terbaik untuk Flash. Cari Tahu Alasannya.

May 29, 2023by Winda Winda0

Ada banyak persaingan di luar sana ketika berbicara all-flash storage. Temukan mengapa NetApp adalah pilihan terbaik. Tiga alasan utama yaitu adalah:

  • Best performance
    • NetApp all-flash array tidak hanya memberikan low latency yang konsisten dibawah stressfull workload, tetapi mampu memberikan kinerja yang tidak berkurang ketika fitur efisiensi inline Kami menjaminnya!
  • More efficient
    • Teknologi efisiensi NetApp adalah market-leading data reduction. Penghematan penyimpanan meningkat 10X dengan Kapasitas efektif yang lebih baik didukung dengan jaminan yang paling efektif.
  • Total security
    • NetApp all-flash storage menyediakan application-consistent data protection, synchronous replication, enkripsi bawaan, perlindungan WORM, dan lainnya untuk melindungi data Anda dan memenuhi persyaratan tata kelola dan kepatuhan.

Dengan hadirnya C-Series Family, dapat dikatakan saat ini NetApp memiliki 2 rangkaian keluarga flash storage yang sama-sama ditenagai dengan sistem operasi ONTAP yang sudah dikenal luas sebagai operating system storage yang smart, powerful, dan trusted. Lantas bagaimana cara menentukan flash storage yang tepat sesuai kebutuhan kita ?

AFF A-Series: Cloud-integrated, primed to perform

Sistem AFF A-Series memberikan industry-leading performance yang dibuktikan oleh tolak ukur industri SPC-1 dan SPEC SFS, menjadikannya ideal untuk aplikasi yang menuntut dan sangat transaksional seperti Oracle, Microsoft SQL Server, database MongoDB, VDI, dan virtualisasi server. AFF A-Series juga memungkinkan Anda:

  • Mendorong beban kerja SAN yang sangat penting dengan konektivitas host aktif-aktif simetris untuk ketersediaan berkelanjutan dan failover yang instan.
  • Konsolidasikan beban kerja dan mampu memberikan hingga 14,4 juta IOPS pada latensi 1 milidetik dalam klaster dengan arsitektur truly unified scale-out. Kualitas layanan adaptif (QoS) bawaan melindungi SLA di lingkungan multi-workload dan
  • Mengelola kontainer NAS yang dapat diskalakan secara besar-besaran hingga 20 PB dan 400 miliar file dengan satu
  • Meningkatkan kecepatan dan productivity of collaboration dari berbagai lokasi dan meningkatkan throughput data untuk aplikasi read-intensive dengan perangkat fitur NetApp FlexCache®.

NetApp AFF C-Series: The ‘C’ stands for cool

Manfaatkan teknologi capacity flash terbaru, tambahkan beberapa fitur terbaik di kelasnya, dan Anda akan mendapatkan solusi flash terjangkau yang mendefinisikan ulang security, scalability, and sustainability.

Array AFF C-Series adalah solusi yang memiliki sustainable, scalable, dan secure yang cocok untuk aplikasi tier 1 dan tier 2. Dengan kapasitas performa flash dalam harga yang murah, kini Anda dapat memiliki semuanya tanpa kompromi.

Seri C ideal untuk:

  • Transisi dari penyimpanan hybrid/HDD ke all-flash
  • Menjalankan aplikasi database VMware dan file yang non-latency sensitive
  • Target penyimpanan sekunder untuk disaster recovery, backup, and tiering

Selain perbedaan akan kemampuan yang sudah disebutkan diatas, kedua rangkaian diatas juga tidak ketinggalan sudah dilengkapi fitur keamanan terkini dari ONTAP atas ancaman cyber berupa ransomware.

Solusi antiransomware dari NetApp meliputi kemampuan ONTAP dalam 5 hal, yaitu :

1. Identify
Jika serangan terjadi, Anda perlu segera tahu apa yang hilang atau yang terinfeksi. Solusi kami menjaga data Anda tetap diawasi ketat dengan automatic discovery and classification, inventaris sistem dan sumber daya infrastruktur yang mudah, dan permission volume yang dioptimalkan—semuanya sambil menerapkan rekomendasi keamanan sistem secara otomatis.

2. Protect
Setiap satu ons pencegahan bernilai satu pon penyembuhan. Lindungi data Anda dengan memblokir file berbahaya yang diketahui, dan cegah penghancuran data dengan salinan yang efisien, tidak dapat dirubah, dan tak terhapuskan. Enkripsi data in flight and at rest, serta blokir aktor jahat dengan arsitektur Zero Trust yang menggunakan verifikasi multi-admin dan otentikasi multifaktor.

3. Detect
Serangan ransomware adalah perlombaan melawan waktu. Dengan teknologi NetApp, Anda dapat mengidentifikasi ancaman dengan tepat waktu. Storage behavior monitoring dapat mendeteksi anomali seperti enkripsi yang bergerak lambat. Ini juga dapat mendeteksi anomali perilaku pengguna yang mungkin mengindikasikan akun pengguna yang disusupi atau orang dalam yang berbahaya.

4. Respond

Semakin cepat Anda merespon serangan, semakin cepat Anda dapat memulihkan dan mengurangi kerusakan. Blokir akses pengguna secara instan saat anomali terdeteksi, dan respon otomatis terhadap ancaman yang terdeteksi dengan NetApp Snapshot™ recovery points.

5. Recover

Membayar uang tebusan bukanlah konsekuensi paling mahal dari serangan; melainkan downtime Pulihkan terabyte data dalam hitungan detik untuk mendukung pemulihan operasional yang cepat, dan lakukan analisis dan audit forensik terperinci sehingga petir tidak menyambar dua kali.

Sumber referensi gambar dan artikel :

https://www.netapp.com/why-netapp-best-flash/

https://www.netapp.com/data-storage/aff-a-series/experts-specialists/

https://www.netapp.com/data-storage/aff-c-series/

https://www.netapp.com/pdf.html?item=/media/16202-5-good-reasons-netapp-ransomware-protection.pdf

 

 

 

 

 

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA