Highlight Kinerja Metrodata Kuartal 1 Tahun 2023: Pendapatan Cloud Services MTDL melonjak 87% YoY

May 2, 2023by Winda Winda0

Pendapatan bisnis cloud services dari
PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melonjak 87% YoY pada kuartal I tahun ini, seiring tren pergeseran minat perusahaan-perusahaan terhadap layanan Cloud serta meningkatnya kepedulian kepada dunia maya.

MTDL selaku perusahaan penyedia solusi digital dan inovator teknologi terkemuka di Indonesia, terus bertransformasi secara digital untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang di era pasca-pandemi. Terkait itu, Perseroan mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan pada unit usaha Solusi dan Konsultasi MTDL, khususnya di sektor institusi keuangan, sektor publik, telekomunikasi, dan manufaktur.

Namun, penjualan sektor konsumer unit
Bisnis Distribusi mengalami kontraksi karena telah terpenuhinya sebagian besar kebutuhan TIK perorangan pascapandemi. MTDL yakin kebutuhan TIK perorangan akan terus berkembang dan akan memerlukan pembaharuan di masa mendatang, sehingga akan terjadi pemulihan kebutuhan TIK.

Dari sisi kinerja keuangan, Perseroan mencatatkan penurunan penjualan dan laba bersih pada kuartal I 2023. Total penjualan Perseroan pada kuartal I-2023 sebesar Rp 4,5 triliun, turun sebesar 12,8% YoY, sedangkan laba bersih tercatat sebesar Rp 146,4 miliar, turun sebesar 11,0% YoY. Namun, Metrodata optimis permintaan TIK akan terus tumbuh dan mengarah pada pemulihan pada kuartal berikutnya.

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA