Philips Signify : Smart Healthy Building with Philips UV-C Disinfection Upper Air Ceiling Mounted

January 24, 2023by Winda Winda0

Kualitas udara yang kita hirup, air yang kita minum, benda yang kita sentuh dan kebersihan permukaan sangat berpengaruh pada Kesehatan. Kita semua berisiko tertular dan menyebarkan virus dan bakteri, terutama di tempat umum yang sibuk dan ramai seperti kantor, pabrik, toko, bar atau restoran, sekolah, museum, dan transportasi umum. Virus, bakteri, jamur, dan spora dapat menyebar melalui udara, permukaan, dan objek. Inovasi radiasi dari sinar UV-C dikenal dapat membantu mengurangi risiko penyebaran virus dan bakteri.

Solusi dari Philips UV-C disinfection lighting dirancang agar dapat mendisinfeksi udara, area permukaan, dan benda secara efektif serta dilengkapi dengan fitur – fitur untuk kemudahan dan keamanan pengguna. Philips UV-C bekerja dengan menggunakan efek fotolitik yang radiasinya menghancurkan atau mematikan mikroorganisme sehingga tidak dapat berkembang biak lagi.

Efektivitas sinar UV-C untuk mematikan virus penyebab COVID-19

Bersama dengan National Emerging Infectious Diseases Laboratories (NEIDL)[5] Universitas Boston di AS, telah dilakukan uji coba penelitian yang membuktikan keefektifan sinar Philips UV-C dalam menonaktifkan virus SARS CoV-2.

Dr. Anthony Griffiths, Professor Mikrobiologi di Boston University School of Medicine, dan timnya telah memberikan melakukan penelitian pada dosis radiasi UV-C berbeda yang berasal dari sumber cahaya Philips dan menilai kemampuan inaktivasi dalam berbagai kondisi. Hasilnya:

  • 5mJ/cm2 yang menghasilkan penurunan virus SARS-CoV-2 sebesar 99% dalam 6 detik
  • 22mJ/cm2 akan menghasilkan pengurangan virus 99,9999% dalam 25 detik.[7]

Hasil uji menunjukkan bahwa UV-C adalah alat yang terjangkau dan efektif untuk mencegah penularan virus yang dapat dengan mudah digunakan pengelolaan virus & bakteri.

Philips UV-C disinfection upper air ceiling mounted

Fitur

  • Aluminium material kokoh dan tahan lama, tanpa korosi
  • Kualitas tinggi, dengan lapisan tiga tahap
  • Reflektor aluminium yang dilapis sempurna
  • Kombinasi ballast dan lampu Philips selama 9.000 jam
  • Sudut kisi-kisi miring untuk penggunaan yang aman
  • Pelat langit-langit yang dapat dipertukarkan untuk beradaptasi dengan plafon
  • Perawatan / penggantian lampu dalam 1 menit
  • Kisi-kisi dengan sudut bundar / tanpa tepi tajam
  • Instalasi mudah dan ringan

Keunggulan

  • Optimal untuk ketinggian plafon rendah dengan minimum 2,5 meter
  • Sinar UV-C didistribusikan di area atas, yang tidak terjangkau orang-orang tanpa mengganggu aktivitas bisnis di bawahnya.
  • Sinar UV-C telah terbukti secara efektif menonaktifkan patogen yang diuji
  • Ramah lingkungan karena tidak ada emisi ozon selama atau setelah digunakan

Success Story

PGN :

Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk disingkat PGN (IDX: PGAS) adalah sebuah BUMN yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

Paint Point:

Dengan merebaknya virus SARS-CoV-2 di seluruh dunia, banyak karyawan yang bekerja dari rumah selama pandemi. Dengan kembalinya karyawan bekerja di kantor, kebutuhan akan ruang yang lebih sehat dan aman menjadi lebih penting dari sebelumnya. Salah satu faktor pendorong untuk PGN agar memungkinkan kegiatan bisnis tetap berjalan normal tanpa mengurangi risiko penularan penyakit dari bakteri dan virus berbahaya. PGN selalu memastikan bahwa disinfeksi merupakan bagian dari rutinitas harian merupakan kunci untuk menghindari penyebaran virus lebih lanjut supaya karyawan yang bekerja merasa lebih nyaman.

Informasi lengkap Mengenai Philips UV-C, silahkan hubungi:

Fredy Andika

Product Marketing Manager

Synnex Metrodata Indonesia

+62 817-694-0696

Fredy.Andika@metrodata.co.id

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA