Highlight Kinerja Metrodata Kuartal III – 2022

October 27, 2022by Winda Winda0

PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 25,7% YoY menjadi sebesar Rp15,2 triliun pada kuartal III 2022. Kontribusi dari pendapatan di bisnis distribusi tercatat sebesar Rp 11,9 triliun, naik 24,7% YoY. Adapun jumlah pendapatan dari bisnis solusi dan konsultasi tercatat sebesar Rp3,6 triliun, meningkat 25,8% YoY.

Peningkatan pendapatan pada unit bisnis distribusi dikontribusikan terutama dari penjualan Notebook dan PC yang bertumbuh 13%, smartphone yang bertumbuh 51% dan gaming sebesar 16%. Diharapkan diversifikasi produk pada unit bisnis distribusi akan terus mendukung pertumbuhan penjualan ke depannya.

Selain itu, kontribusi peningkatan pendapatan dari unit bisnis solusi dan konsultasi diperoleh dari inisiatif Perseroan untuk menyediakan solusi TIK yang inovatif dan relevan dengan perkembangan transformasi teknologi saat ini antara lain seperti IT Security ditengah serangan cyber yang mendunia, Cloud Hyperscaler (Azure, AWS, Google Cloud), serta software subscription dan SaaS (software as a service).

Pertumbuhan di unit bisnis solusi terutama didukung oleh penjualan kepada sektor financial services yang bertumbuh 55%.

Sampai dengan kwartal ke III tahun 2022 ini, Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp371,4 miliar, meningkat 5,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

#metrodata #mtdl #highlight #kinerja #kwartal3 #digitalsulotionproviderandtechnologyinnovator #synnexmetrodataindonesia #synnexmetrodata #smi

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA