AnyDesk, Menjadikan Kerja Jarak Jauh Semakin Powerful

August 30, 2022by Winda Winda0

Saat ini semakin banyak orang melakukan berbagai kegiatannya menggunakan internet. Terutama saat ini pada masa pandemic banyak orang-orang yang bekerja dari rumah atau WFH (Work from Home) bahkan Work from Anywhere. Hal ini menunjukkan bahwa bekerja dapat dilakukan dari mana dan kapan saja. Oleh karenanya, diperlukan aplikasi remote desktop yang dapat mengendalikan komputer jarak jauh.

 

Cara terbaik untuk mengamankan kerja jarak jauh Anda
  1. Berhati-hati dengan karyawan yang membawa perangkat komputer mereka sendiri

Risiko yang ditimbulkan perusahaan sangat besar terhadap perlindungan informasi rahasia dan hak milik serta informasi rahasia. Tanpa kebijakan yang tepat, perusahaan akan memiliki sedikit kendali atas informasi dalam perangkat tersebut. Ini akan menjadi masalah ketika karyawan mengundurkan diri.

  1. Memiliki Kebijakan

Tidak memiliki kebijakan yang komprehensif akan mengundang perselisihan mengenai data/informasi, mempersulit untuk mendapatkan kembali, dan dapat membahayakan perlindungan kekayaan intelektual.

  1. Gunakan Aplikasi Untuk Memantau Penggunaan Data

Masuk akal untuk menggunakan teknologi yang mengelola dan memantau transfer data dan meminimalkan risiko “pencurian”. Misalnya, banyak pemberi kerja mengizinkan karyawan menggunakan ponsel mereka sendiri untuk panggilan kerja dan email kantor. Mereka melakukan ini dengan memanfaatkan aplikasi yang dikendalikan secara terpusat dan memungkinkan fungsi email dinonaktifkan ketika seorang karyawan meninggalkan perusahaan.

 

Manfaat menggunakan akses jarak jauh dengan aman
  1. Tenaga kerja menjadi lebih produktif

Dengan menghilangkan atau mengurangi mobilitas untuk produktivitas seperti kemacetan lalu lintas, angkutan umum yang pengap, kereta api yang tertunda – semua akan berdampak dengan tingkat stres dan kebahagiaan karyawan.

Dengan menggunakan solusi akses jarak jauh, pengguna dapat dengan aman mengakses komputer atau desktop mereka yang terdapat di kantor dengan perangkat apa pun dan dimanapun.

Melalui solusi akses jarak jauh, pengguna dapat dengan aman mengakses komputer atau desktop mereka yang terdapat di kantor dengan perangkat apa pun dan dimanapun.

  1. Akuisisi yang lebih baik

Dengan strategi akses jarak jauh dan kerja yang fleksibel, bisnis dapat berlangsung dengan kualitas tinggi di seluruh dunia.

Lokasi tidak lagi menjadi faktor pembatas. Para pemimpin dapat mempekerjakan orang yang paling cocok dengan pekerjaannya, di mana pun lokasinya, menyediakan tim terhadap akses jarak jauh ke semua sumber daya TI secara terpusat, serta dukungan lainnya yang mereka butuhkan.

Memperluas jangkauan di luar lingkungan terdekat mereka memungkinkan bisnis untuk memilih dari kumpulan kandidat potensial yang lebih besar untuk perekrutan.

  1. Dukungan TI dari mana saja

Jika pengguna berjuang dengan masalah TI, bahkan ketika bekerja jauh dari kantor, staf pendukung dapat masuk dari jarak jauh dan membantu mereka. Hal ini dapat membuat bekerja dari rumah seefisien mungkin dan bebas gangguan. Ini juga membatasi kebutuhan akan dukungan di tempat, memungkinkan tim TI menjadi lebih produktif.

Penyedia layanan dan TI dapat mengakses sistem dan perangkat jarak jauh untuk memastikan mereka terus diperbarui, dipelihara, dan tahan terhadap risiko waktu henti – kontributor lain untuk produktivitas dan kelangsungan bisnis.

  1. Peningkatan keamanan untuk pekerja jarak jauh

Keamanan akan selalu menjadi perhatian bagi bisnis yang mempertimbangkan inisiatif kerja yang fleksibel. Namun terlepas dari perangkat yang digunakan atau lokasinya, Anda dapat terlindungi dari ancaman dunia maya dengan solusi akses jarak jauh yang aman dari vendor tepercaya.

  1. Perencanaan kelangsungan bisnis

Gangguan bisnis dapat mengambil banyak bentuk, mulai dari bencana alam hingga masalah buatan manusia seperti pemogokan transit atau pemadaman listrik. Ada banyak skenario yang dapat menyebabkan karyawan dicegah untuk pergi ke kantor – atau bahkan kantor tidak berfungsi.

Pandemi Covid-19 adalah contoh signifikan tentang seberapa cepat berbagai hal dapat berubah dalam skala global. Bisnis di seluruh dunia diuji, tiba-tiba dihadapkan dengan mandat pemerintah yang mencegah mereka melakukan bisnis seperti biasa demi kepentingan kesehatan masyarakat.

Sementara sebagian besar strategi pemulihan bencana merinci pemulihan untuk server dan data, organisasi juga harus mempertimbangkan bagaimana pekerja dapat mengakses data perusahaan dengan aman dan efisien dari lokasi alternatif.

Solusi akses jarak jauh yang baik dapat meringankan banyak masalah yang terkait dengan kurangnya akses fisik ke peralatan yang penting untuk operasi bisnis.

For more information:
SMI.Anydesk@metrodata.co.id

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA