Synnex Metrodata Indonesia Kini Sediakan Beragam Produk & Solusi Pencahayaan Inovatif dari Signify

March 24, 2022by Winda Winda0

Synnex Metrodata Indonesia Kini Sediakan Beragam Produk & Solusi Pencahayaan Inovatif dari Signify

SMI sebagai Certified System Integrator (CSI) mendapat kewenangan untuk melakukan penjualan, instalasi dan pemrograman produk serta sistem pencahayaan dari Signify.

Jakarta, 19  Januari 2022 — PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) — salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), pada hari ini mengumumkan kemitraan strategik bersama Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan. Dalam kerjasama ini, Signify menunjuk SMI sebagai Certified System Integrator (CSI) yang memberikan SMI kewenangan untuk melakukan penjualan, instalasi dan pemrograman produk serta sistem pencahayaan dari Signify. SMI akan memasarkan rangkaian produk dan solusi pencahayaan untuk kebutuhan profesional seperti sistem pencahayaan terkoneksi berbasis IoT (Internet-of-Thing), solusi pencahayaan jalan berbasis solar, dan berbagai pencahayaan inovatif Signify lainnya.

SMI juga akan mendistribusikan rangkaian Philips UV-C disinfection lighting yang sangat relevan dengan situasi pandemi saat ini. Teknologi pencahayaan UV-C dari Signify dapat membantu mendesinfeksi udara, permukaan dan benda, dengan menonaktifkan virus, bakteri dan jamur serta mampu dikelola melalui network dan controller agar lebih aman, praktis dan efisien.

Sebagai pemimpin industri pencahayaan yang sudah lama berada di Indonesia, Signify telah banyak membawa berbagai solusi pencahayaan inovatifnya ke Indonesia yang berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman, lebih cerdas serta lebih berkelanjutan, yaitu:

  • Interact – Sistem pencahayaan profesional terkoneksi dan perangkat lunaknya untuk mendukung pembangunan kota pintar, bangunan pintar, dan lain-lain. Signify mempelopori inovasi pencahayaan berbasis IoT seperti penyimpanan cloud yang aman, manajemen dan analisis data yang modern dan canggih, termasuk pembelajaran mesin, untuk menghadirkan pemahaman bagi segala jenis data – menyampaikan wawasan, manfaat dan layanan baru bagi pelanggan.
  • 3D Printed Luminaire – Layanan yang memungkinkan konsumen untuk mendesain dan memesan luminer mereka sendiri untuk dicetak secara 3D dari bahan yang dapat didaur ulang sehingga mendukung ekonomi sirkular, dengan penyelesaian dan pengiriman yang cepat.
  • UV-C Disinfection Lighting – Produk desinfeksi yang dapat membantu mendesinfeksi udara, permukaan dan benda, dengan menonaktifkan virus, bakteri dan jamur dan dapat dipergunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk tempat ibadah, sekolah, pertokoan, pabrik, perkantoran hingga transportasi umum.

“Signify merupakan perusahaan yang terus menggunakan merek Philips untuk produk-produknya, yaitu merek pencahayaan paling terpercaya di dunia. Sejalan dengan diversifikasi produk khususnya bisnis Solution Commercial, kami melihat adanya peluang dengan menambah portofolio produk dan solusi pencahayaan dari Signify dengan menawarkan solusi lengkap TIK hingga sistem pencahayaan terkoneksi. Sehingga menjadi semakin lengkap dengan memiliki Unique Selling Point dan diferensiasi bagi jaringan mitra bisnis dan pelanggan. Sebagai CSI Signify, kami akan bekerjasama erat membantu mitra bisnis dengan menyasar pangsa pasar lampu khususnya yang bergerak dibidang pabrik, gedung, lampu penerangan jalan dan taman, bahkan stadion olahraga. Selain itu, SMI juga akan menawarkan nilai tambah yaitu after sales service dan maintenance contract”, kata Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Signify menunjuk Synnex Metrodata Indonesia sebagai Certified System Integrator (CSI) karena pengalamannya dalam menghadirkan berbagai solusi teknologi, informasi dan komunikasi (TIK). Dengan kerja sama ini, kami berharap dapat membawa solusi pencahayaan yang tepat untuk pasar profesional di Indonesia,” ujar Raymon Firdauzi, Commercial Leader Professional Signify Indonesia.

Bersama Signify, SMI akan bekerjasama erat dalam memberikan pelatihan dan sertifikasi sehingga mitra bisnis dapat melakukan penjualan, pemasangan, dan perawatan secara mandiri. Dengan pengalaman lebih dari 125 tahun bersama Philips—merek pencahayaan terkemuka di dunia, SMI berkomitmen menyediakan solusi pencahayaan terbaik bagi konsumen di Indonesia.

SMI menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners serta memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan 2 (dua) lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor logistic center and sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

Tentang Signify

Signify (Euronext: LIGHT) adalah pemimpin dunia di bidang pencahayaan bagi para profesional dan konsumen serta pencahayaan untuk Internet of Things. Produk Philips kami, sistem pencahayaan terkoneksi Interact dan layanan data aktif, memberikan nilai bisnis dan mentransformasi hidup di rumah, gedung dan ruang publik. Dengan penjualan pada tahun 2020 sebesar EUR 6,5 miliar, kami memiliki sekitar 37.000 karyawan dan hadir di lebih dari 70 negara. Kami membuka potensi luar biasa dari pencahayaan untuk kehidupan yang lebih cerah dan dunia yang lebih baik. Kami telah mencapai netralitas karbon pada tahun 2020, termasuk dalam Dow Jones Sustainability World Index sejak Penawaran Umum Perdana atau IPO kami selama lima tahun berturut-turut, serta didapuk sebagai Pemimpin Industri pada tahun 20172018 dan 2019. Berita dari Signify ada di NewsroomTwitterLinkedIn dan Instagram. Informasi untuk investor dapat ditemukan di laman Investor Relations.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:

Melani Dwi Nastiti
Public Relations Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Email: Melani.Nastiti@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id

Lea K. Indra
Head of Integrated Communications and Marketing
PT Signify Commercial Indonesia
E-mail: lea.indra@signify.com
https://www.signify.com/id-id

Yulinny Christina
Marketing Communications Manager
PT Synnex Metrodata Indonesia
Email: Yulinny.Christina@metrodata.co.id
www.synnexmetrodataindonesia.com

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA