458 views

Barracuda Business E-mail Compromise

June 21, 2021by Winda Winda0
https://www.synnexmetrodata.com/wp-content/uploads/2021/06/EDM-Barracuda-Business-E-mail-Compromise-1080-x-1080-pixel.jpg

Atasan Anda mengirimi Anda e-mail yang meminta Anda untuk melakukan transfer yang mendesak namun rahasia. Anda menyelesaikan ini dalam waktu singkat. Tetapi di hari berikutnya, Anda menemukan bahwa uang tersebut telah masuk ke akun penipuan yang mengakibatkan kerugian besar bagi perusahaan !

Serangan phishing semacam ini, yang disebut “Business e-mail Compromise” (BEC) atau “man-in-the-email attack”, sering terjadi di banyak bagian dunia yang menyebabkan kerugian US $ 1,7 miliar tahun lalu berdasarkan FBI. Hal Ini juga menjadi salah satu kejahatan dunia maya yang paling merusak secara finansial di Asia dengan potensi menyebabkan kerugian besar. Benar, hal buruk itu telah menjadi kenyataan !

Dalam kebanyakan kasus, penipu BEC berpura-pura menjadi eksekutif tingkat tinggi yang menipu kolega, pelanggan, atau mitra agar mentransfer dana atau berpartisipasi dalam transaksi yang tampaknya sah, sambil mengungkapkan data sensitif. Serangan ini menggunakan taktik rekayasa sosial dan akun yang disusupi, yang sulit diidentifikasi karena Anda bahkan tidak akan melihat lampiran dan tautan berbahaya yang ditemukan di e-mail phishing biasa. Mereka juga dapat mengambil berbagai bentuk yang sama sekali di luar prediksi.

Contact us for more :
barracudasmi@metrodata.co.id

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA