SMI dan SUSE Jalin Kemitraan Strategik Sebagai Value Added Distributor Untuk Perkuat Lini Hybrid Cloud

April 1, 2021by Winda Winda0
SMI mengumumkan kemitraan strategik baru sebagai Value Added Distributor (“VAD”) oleh SUSE— perusahaan global yang inovatif, dapat dipercaya dan perusahaan solusi open-source bermutu.

 

 

Jakarta, Indonesia, 17 Maret 2021—PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), pada hari ini mengumumkan kemitraan strategik baru sebagai Value Added Distributor (“VAD”) oleh SUSE— perusahaan global yang  inovatif, dapat dipercaya dan perusahaan solusi open-source bermutu.

Kemitraan ini akan membuka layanan dalam industri TI Indonesia yang artinya menambahkan laju pertumbuhan rata-rata (CAGR) sebesar 12,2% menurut kajian dari  MarketResearch.com “Layanan TI di Indonesia”. Sebagai VAD SUSE, SMI akan menyasar segmen Mid-Market & Enterprise dengan pangsa pasar industri manufaktur dan jasa.

Dalam satu dekade terakhir, tren teknologi informasi saat ini banyak mengalami perubahan bahkan berubah fungsi yang awalnya sebagai IT Support, kini berubah menjadi IT Enabler. Untuk mengakomodasi transformasi tersebut, SUSE menyediakan enterprise-grade Linux, Kubernetes untuk mengatur workloads di dalam container-kontainer tesebut yang berhubungan dengan software defined storage dan edge software solutions, dimana menyediakan essential software infrastructure yang dibutuhkan baik oleh aplikasi tradisional maupun modern untuk bergerak dari data centre ke cloud, ataupun final  destinasi lain nya.

Solusi-solusi tersebut membantu mempermudah dan mengoptimalkan lingkungan TI mereka, membawa aplikasi dan data komputasi menjadi modern, dan akselerasi transformasi bisnis melalui kekuatan dari piranti lunak open-source.

“Kami sangat bangga dapat menjalin kemitraan strategik dan ditunjuk oleh SUSE sebagai Value Added Distributor dan kami menantikan kemitraan strategik ini untuk memasarkan lini produk Hybrid Cloud di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan terkemuka yang fokus pada open-source solutions, solusi yang ditawarkan SUSE sangat sesuai dan relevan saat ini dalam menghadapi tantangan dan problem teknologi yang dihadapi oleh end user agar dapat tetap kempetitif, memberikan layanan dengan cepat kepada pelanggan. Sehingga kami juga membantu proses percepatan digital transformasi serta dapat mempercepat jalannya,” kata Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia. “Disamping itu, kami akan terus memperkuat posisi kami sebagai Value Added Future Proof IT Distributor melalui komitmen dengan menambah kemitraan yang memiliki solusi kelas dunia serta dapat menyelesaikan problematika teknologi saat ini”.

“Kami begitu bersemangat menyambut PT Synnex Metrodata Indonesia sebagai Value-Added Distributor, sejalan dengan rencana ekspansi SUSE dan berkomitmen untuk memberikan keberhasilan pelanggan di Indonesia. Penunjukan ini merupakan salah satu inisiatif strategik untuk pertumbuhan perkembangan kami di Asia Tenggara, dimana kami melihat ada potensi pertumbuhan dan permintaan solusi open-source guna memenuhi usaha kebutuhan TI pada saat transformasi digital,” kata Isabella Kusumawati, Vice President and Managing Director for SUSE Southeast Asia. “PT Synnex Metrodata Indonesia telah melayani pasar Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Dengan jangkauan mereka yang luas dalam masyarakat TI di Indonesia, saya yakin bahwa kemitraan kami akan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mempermudah dan memodernisasi lingkungann TI mereka dan mempercepat akselerasi pertumbuhan bisnis mereka.

Dalam memasarkan piranti lunak SUSE, SMI akan menyediakan saluran bisnis kepada SUSE agar dapat di distribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TI tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform. SMI akan menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners.

Keterangan foto :
(Kiri) Lie Heng, Solution Business Director, PT. Synnex Metrodata Indonesia menerima plakat Distributorship yang diserahkan oleh Isabella Kusumawati, Vice President and Managing Director for SUSE Southeast Asia (Kanan).

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor logistic center and sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

Tentang SUSE

SUSE adalah pemimpin global dalam inovasi open-source sejati, berkolaborasi dengan mitra, komunitas, dan pelanggan untuk menyampaikan dan mendukung solusi perangkat lunak open-source yang kuat. Penawaran SUSE Linux, Kubernetes, container, dan cloud yang terkemuka di pasar memungkinkan pelanggan untuk berinovasi di mana saja – dari pusat data, hingga cloud, hingga edge dan seterusnya. SUSE mengembalikan konsep “open” ke dalam open-source, memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengatasi tantangan inovasi hari ini dan kebebasan untuk mengembangkan strategi dan solusi mereka besok. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.suse.com.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi :

Melani Dwi Nastiti
Public Relations Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Telp : (62-21) 29345 888 ext. 2008
E-mail : melani.nastiti@metrodata.co.id
Info.Metrodata@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id

Yulinny Christina
Marketing Communication Manager
PT Synnex Metrodata Indonesia
Telp : (62-21) 29345800 ext. 6674
E-mail : yulinny.christina@metrodata.co.id
ContactUs@metrodata.co.id
www.synnexmetrodataindonesia.com

Sara Stephens
Head of External Communications, SUSE
E-mail: sara.stephens@suse.com

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA