PT Synnex Metrodata Indonesia Jalin Kemitraan Strategik Bersama Trend Micro Sebagai Authorized Distributor Solusi Keamanan Siber Inovatif Untuk Pasar Indonesia

July 30, 2020by Marcomm0

Jakarta, 28 Juli  2020—PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), pada hari ini mengumumkan kemitraan strategik dengan perusahaan Trend Micro Incorporated (“Trend Micro”)—pemimpin global dalam solusi keamanan siber yang membantu membuat dunia aman dalam bertukar informasi digital, dengan menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor untuk memperluas jangkauan pendistribusian solusi keamanan Trend Micro yang inovatif dan terintegrasi baik untuk networkendpointcloud atupun lingkungan hybrid, yang ditujukan bagi lintas industri dan akan menyasar pangsa pasar Small, Medium Enterprise.

Mengingat pentingnya keamanan siber didukung dengan semakin pesatnya perkembangan digital transformasi di Indonesia, seluruh perusahaan di Indonesia berkompetisi guna mengadopsi transformasi digital, dimana hal ini juga memberikan peluang ancaman siber yang masuk ke dalam perusahaan. Oleh karenanya diperlukan layanan untuk melindungi data digital, yaitu solusi keamanan siber menjadi sangat penting.

Dari sisi Hybrid Cloud, Trend Micro memiliki solusi Deep Security untuk memproteksi server-server jauh lebih canggih dibanding dengan Anti-Malware biasa. Sedangkan Endpoint, Smart Protection complete dapat memberikan proteksi secara menyeluruh dari sisi Endpoint dan Email, untuk semua platform.Trend Micro juga mampu membantu pelanggan untuk memproteksi Networkmereka dengan dukungan Trend Micro Smart Protection Network.

“Perkembangan digital informasi yang pesat di Indonesia membuat kami semakin semangat dalam menyediakan solusi yang berkaitan dengan keamanan Network. Tidak hanya menambah ragam portofolio dalam pilar Keamanan Network, lebih dari itu yang menjadi fokus utama kami adalah agar pelanggan kami terhindar dari ancaman siber. Oleh karenanya kami sangat senang ditunjuk oleh Trend Micro sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan solusi Hybrid Cloud Security, Network Security, User Protection, dan Detection Response untuk pangsa pasar di Indonesia”, demikian ungkap Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia. “Solusi inovatif Trend Micro memberikan perlindungan ketahanan untuk bisnis, pemerintah, dan konsumen dengan menyediakan keamanan berlapis untuk data center, cloud environment, network dan endpoint. Melalui penunjukan ini, kami yakin produk dan solusi Trend Micro dapat bersinergi dengan portofolio yang kami miliki saat ini sehingga memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak. Disamping itu, penunjukan ini juga dapat mendorong potensi bisnis kami lebih meningkat”, kata Lie Heng menambahkan.

“Trend Micro memiliki visi dan strategi yang sejalan dengan SMI dalam membangun kemampuan mitra channel, untuk siap dalam membantu pelanggan menghadapi ancaman siber yang semakin kompleks dan beragam,” ujar Laksana Budiwiyono, Country Manager, Trend Micro, Indonesia. Trend Micro menjalankan bisnis model jaringan mitra channel selama bertahun-tahun dan telah menuai kesuksesan besar. Setelah lebih dari 30 tahun dalam bisnis ini, kami terus setia pada komitmen kami untuk membuat mitra kami sukses dan mencapai pertumbuhan bersama.” demikian Laksana menambahkan.

Trend Micro fokus hampir di seluruh lini / kategori. Sebagai pemimpin di kategori Hybrid Cloud, Endpoint dan Network Security Solutions, Trend Micro memberikan dukungan 24/7 beserta tim Trend Micro Research yang akan mmbantu pelanggan menjawab tantangan zero-day threats. Terlebih lagi, solusi Trend Micro dapat terintegrasi satu sama lain sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

Manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya yaitu membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan, sehingga SMI dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia meliputi 150+ kota dan 4500+ channel partner didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Trend Micro akan erat bekerja sama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

 

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia
PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor logistic center and sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.
Tentang Trend Micro
Trend Micro Incorporated, adalah pemimpin global dalam solusi keamanan siber, membantu membuat dunia aman dalam bertukar informasi digital. Solusi inovatif kami dikhususkan untuk konsumen, bisnis, dan pemerintah dengan menyediakan keamanan berlapis untuk pusat data, lingkungan cloud, network, dan endpoint. Semua produk kami bekerja bersama dengan berbagai intelijen ancaman dan menyediakan pertahanan ancaman yang terhubung dengan visibilitas dan kontrol terpusat, sehingga memungkinkan perlindungan yang lebih baik dan lebih cepat. Dengan lebih dari 6.000 karyawan di lebih dari 50 negara dan intelijen ancaman global paling maju di dunia, Trend Micro mengamankan dunia Anda yang terhubung. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.trendmicro.com.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:

Melani Dwi Nastiti
Public Relations Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Telp: (62-21) 29345 888 ext. 2008
Email: melani.nastiti@metrodata.co.id
Info.Metrodata@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id
Yulinny Christina
Marketing Communication Manager
PT Synnex Metrodata Indonesia
Telp: (62-21) 29345800 ext. 6674
Email: yulinny.christina@metrodata.co.id
ContactUs@metrodata.co.id

www.synnexmetrodataindonesia.com

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA